JPNN.com

Sensasi Mudik Lewat Jalur Lintas Selatan dari Surabaya Hingga Pacitan

Selasa, 04 Juni 2019 – 08:03 WIB Sensasi Mudik Lewat Jalur Lintas Selatan dari Surabaya Hingga Pacitan - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Bagi pemudik yang ingin merasakan sensasi lain saat berkendara, bisa mencoba rute Jalur Lintas Selatan (JLS) yang membentang mulai dari Banyuwangi hingga Pacitan.

Panjangnya 585,88 kilometer. Anda akan banyak disuguhi pemandangan rindang khas perbukitan dengan jalan yang berkelok-kelok.

Namun, kali ini tim Jawa Pos memulai rute itu dari Surabaya menuju Pacitan. Sebagai pemanasan, gambaran beberapa jalur JLS nantinya sedikit sama dengan ruas tol yang baru diresmikan yaitu Tol Pandaan-Malang.

Jika biasanya pelancong dari Surabaya terpaksa harus keluar Pandaan untuk menuju ke Malang. Saat ini, pengendara bisa amblas sampai tembus di perempatan Karanglo, Malang. Lumayan, untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi di Pasar Lawang dan Singosari.

Pemandangan di dalam tol cukup menawan. Dari Kejauhan, trio gunung Arjuno, Welirang, dan Penanggungan terlihat berjejer. Kontur jalan di dalam tol pun dibuat naik turun.

BACA JUGA: Kain Penutup Jenazah Ibu Ani Yudhoyono, Oh Ternyata

Begitu sampai di Gerbang Tol Singosari, disambut dengan sebuah jalan bawah tanah. Yakni Underpass Karanglo.

"Yang belum tahu sering kesasar masuk ke underpass dikira pintu masuk ke tol," ujar Nurhadi, salah satu petugas dari Dirjen Perhubungan Darat yang kebetulan bertugas di lokasi itu, Minggu (2/6).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...