Sensus Penduduk 2010 Diklaim Terbesar

Sensus Penduduk 2010 Diklaim Terbesar
Sensus Penduduk 2010 Diklaim Terbesar
JAKARTA- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Rusman Heriawan mengklaim bahwa Sensus Penduduk 2010 ini merupakan sensus penduduk terbesar yang pernah dilaksanakan oleh Pemerintah. Sensus penduduk sendiri telah dilaksanakan sebanyak lima kali dan terakhir dilaksanakan tahun 2000.

"Ini sensus terbesar yang pernah di lakukan di Indonesia. Besanya sensus penduduk 2010 tercermin dari banyaknya sumber daya manusia yang terlibat. Yakni 700 ribu petugas pencacah untuk mengambil data di sekitar 60 juta rumah tangga yang tersebar di 90 ribu desa di 33 Provinsi," kata Rusman Heriawan kepada wartawan, Kamis (28/4).

Data yang diperoleh nantinya melalui Sensus Penduduk 2010 akan menjadi basis utama proyeksi penduduk dekade 2010-2020 serta data dasar (baseline) bagi semua kementrian dan instansi pemerintah dalam menetapkan program perencanaan dan evaluasi.

Rusman pun mengajak semua organisasi pembangunan internasional untuk memanfaatkan secara maksimal daya yang diperoleh dari sensus penduduk 2010. Warga negara asing yang berdomisi di Indonesia, juga diminta untuk membantu suksesnya pelaksanaan sensus penduduk dengan membuka pintu bagi petugas pencacah dan memberikan informasi yang benar.

JAKARTA- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Rusman Heriawan mengklaim bahwa Sensus Penduduk 2010 ini merupakan sensus penduduk terbesar yang pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News