Seorang ABK Tewas Terbakar di Kapal

Seorang ABK Tewas Terbakar di Kapal
Kapal Hyn 16 terbakar di perairan Pantai Indah Kapuk (PIK) karena korsleting listrik. Foto: Gugun Gumilar/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKUT – Seorang anak buah kapal (ABK) dan dua lainnya terluka dalam insiden terbakarnya dua kapal motor Hyn 16 dan 19 di perairan Pantai Indah Kapuk (PIK), Rabu (24/12). Kebakaran tersebut ditengarai terjadi karena korsleting listrik.

Direktur Kepolisian Perairan Polda Metro Jaya Kombespol Makhruzi Rachman menyatakan, saat itu kapal tanker Hyn 16 mengisi bahan bakar di perairan Pantai Muara.

Namun, ketika hendak keluar dari tempat pengisian, listrik di kamar Ruslan (28), korslet, lalu meledak. Ruslan pun tidak sempat menyelamatkan diri. Akibatnya, dia tewas dengan kondisi mengenaskan.

Sementara itu, dua korban luka, yakni Alay (30), dan Mas Buhen (35), berhasil menyelamatkan diri dengan cara terjun ke laut.

"Tapi, keduanya juga menderita luka bakar yang cukup serius. Untungnya, api enggak membakar seluruh badan kapal," jelas Makhruzi.

Meski begitu, api juga menjalar ke kapal lain, Hyn 19, yang juga akan mengisi bahan bakar. Namun, bagian yang terbakar tidak banyak.

"Kami masih memintai keterangan beberapa saksi,’’ kata Makhruzi.

Direktorat kepolisian perairan menerjunkan enam kapal yang terdiri atas dua boat besar dan empat boat kecil untuk memadamkan api.

JAKUT – Seorang anak buah kapal (ABK) dan dua lainnya terluka dalam insiden terbakarnya dua kapal motor Hyn 16 dan 19 di perairan Pantai Indah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News