Seorang Bapak Berjuang Mendapatkan Seragam Sekolah Anak, Kopassus TNI AD Langsung Bergerak

Seorang Bapak Berjuang Mendapatkan Seragam Sekolah Anak, Kopassus TNI AD Langsung Bergerak
Anggota Kopassus memberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan sembako kepada Bapak Tanto Gunawan di kediamanya di Lebak. ANTARA/Azmi Samsul Maarif

jpnn.com, TANGERANG - Komandan Grup 1 Kopassus TNI AD Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memberikan bantuan kepada seorang bapak bernama Tanto Gunawan (47), yang sempat viral di media sosial karena mencari seragam bekas untuk anaknya agar bisa ikut sekolah tatap muka.

Dangrup 1 Kopassus yang melihat langsung di media sosial atas keluhan seorang bapak asal Kampung Jogjogan, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, itu kemudian memerintahkan Danyon 12 Grup 1 Kopassus untuk segera datang menemui Tanto agar dapat diberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan.

"Saya memerintahkan Danyon 12 Grup 1 Kopassus yang saat ini melaksanakan latihan di daerah Bayah, Kabupaten Lebak, untuk datang langsung ke rumah Bapak Tanto dan membantu kebutuhannya," ucap Kolonel Inf I Gede melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Tangerang, Minggu (29/8). 

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Tanto itu patut diberi penghargaan setinggi-tingginya, karena semangat juang untuk mendorong putranya agar melanjutkan sekolah di tengah keterbatasan keluarganya.

"Saya sangat bangga terhadap Bapak Tanto ini, dengan semangat tinggi agar dapat menyekolahkan anaknya," ujarnya.

Dia menuturkan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi siapa pun, utamanya bagi yang berada di dalam bangku pendidikan.

Oleh karena itu, semua harus mendorong putra dan putrinya agar terus menambah ilmu wawasan demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa depan.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh pihaknya di antaranya, seperti seragam sekolah, buku, pulpen.

Komandan Grup 1 Kopassus TNI AD Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memberikan bantuan kepada seorang bapak bernama Tanto Gunawan (47) asal Kampung Jogjogan, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, yang sempat viral di media sosial karena me

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News