Seorang Ibu Meninggal saat Selamatkan 4 Anaknya dari Maut

Seorang Ibu Meninggal saat Selamatkan 4 Anaknya dari Maut
Anak korban yang selamat sempat kritis dan di bawa dirujuk ke RSUD Rasyidin Padang agar dekat dengan keluarga. Foto: ANTARA/Aadiaat MS

jpnn.com, PARIAMAN - Seorang ibu bernama Mainida Suri, 44,  meninggal dunia saat menyelamatkan empat anaknya yang tenggelam di Pantai Pariaman, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di pantai dekat Taman Anas Malik," kata salah seorang anggota rombongan dari Padang, Jon, 55, di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan saat itu empat anak korban berenang di pantai namun tenggelam sehingga yang bersangkutan langsung berlari ke laut untuk menyelamatkan anaknya.

"Namun, korban tidak selamat sedangkan anak-anaknya selamat," katanya.

Ia menyampaikan rombongan berjumlah 40 orang yang merupakan keluarga anggota organisasi ibu-ibu di daerah itu. Mereka ke Pariaman untuk liburan dengan menggunakan kereta api.

Salah seorang anggota rombongan lainnya Nur, 62, mengatakan pada saat itu banyak dari rombongannya yang berenang namun beberapa di antaranya telah menepi karena akan memasuki tengah hari.

"Saya sudah minta mereka menepi, tetapi anak-anak korban dan beberapa orang lainnya tetap berenang," ujarnya.

Salah seorang pedagang di Taman Anas Malik Lira, 23, mengatakan sebelum kejadian nelayan sudah mengingatkan korban karena anaknya terlalu jauh berenang.

Seorang ibu bernama Mainida Suri, 44, meninggal dunia saat menyelamatkan empat anaknya yang tenggelam di Pantai Pariaman, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News