Seorang Pelajar yang Hanyut di Sungai Belum Ditemukan

Seorang Pelajar yang Hanyut di Sungai Belum Ditemukan
Ilustrasi orang hanyut. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, PADANG - Hingga kini satu dari tiga pelajar yang hanyut di aliran Sungai Lubuk Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kota Padang belum ditemukan.

Untuk membantu pencarian korban, PT Semen Padang menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan pihaknya menurunkan sukarelawan TRC untuk membantu pencarian pelajar hanyut sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

Sukarelawan dari TRC PT Semen Padang turut serta membantu BPBD dan Basarnas dalam melakukan pencarian korban, sejak korban dinyatakan hanyut pada Sabtu (11/6).

"Kami di PT Semen Padang turut prihatin atas musibah tiga pelajar hanyut. Mudah-mudahan, satu pelajar yang masih dinyatakan hilang bisa ditemukan secepatnya," kata dia di Padang, Selasa.

PT Semen Padang mengerahkan sukarelawan TRC untuk melakukan pencarian terhadap pelajar hanyut, karena relawan telah dibekali kemampuan penyelamatan di air.

"Keterlibatan TRC Semen Padang dalam pencarian korban hanyut bukan kali ini saja. Hampir setiap ada korban hanyut di Padang, relawan TRC selalu terlibat. Mudah-mudahan, keterlibatan TRC Semen Padang dapat membantu BPBD Kota Padang dan Basarnas," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang relawan TRC Semen Padang, Indra Yokto Buana mengatakan TRC Semen Padang turun membantu pencarian korban sejak Minggu (12/6). Dalam pencarian yang dilakukan, dua korban hanyut berhasil ditemukan.

Hingga kini satu dari tiga pelajar yang hanyut di aliran sungai belum ditemukan. Ke mana jasadnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News