Seorang Warga Bunuh Diri Melompat ke Sungai Batanghari

Seorang Warga Bunuh Diri Melompat ke Sungai Batanghari
Ilustrasi warga bunuh diri dengan cara melompat ke sungai. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, DHARMASRAYA - Sumiatun (43), warga Jorong Harapan Mulya II, Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, bunuh diri dengan terjun ke Sungai Batanghari di Kabupaten Dharmasraya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, Sumatera Barat membantu proses pencarian korban.

"Pencarian hari kedua kami mendapat bantuan dari SAR Padang," Kepala Bidang Analisis Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya Ardianus Efendi, Selasa.

Basarnas Padang mengerahkan satu unit perahu karet dan enam personel dalam membatu proses pencarian, tim tersebut langsung bergabung dengan SAR gabungan dari BPBD Dharmasraya, TNI, dan Polri, beserta masyarakat, untuk melakukan pencarian pada hari kedua.

Dia menjelaskan SAR gabungan melakukan pencarian dari titik awal korban dilaporkan hanyut.

Pencarian dilakukan dengan membuat gelombang air dengan cara perahu dari SAR, BPBD, dan Polri berputar di atas perairan.

"Tujuan tim membuat gelombang, apabila korban ini diduga tersangkut di dalam air, sehingga dengan adanya gelombang yang dibuat dapat mengangkat korban ke atas, penyisiran dari titik nol akan kita lakukan secara berangsur ke hilir sungai," katanya.

Sementara Kapolsek Koto Baru AKP Hendriza mengatakan identitas korban yang diduga bunuh diri tersebut bernama Sumiatun, warga Jorong Harapan Mulya II, Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang.

Jasad korban Sumiatun yang bunuh diri ke Sungai Batanghari hingga kini belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News