Seorang Warga di Desa Mertak Ditemukan Meninggal Setelah Mencari Ikan, Kaki Kirinya Putus

Seorang Warga di Desa Mertak Ditemukan Meninggal Setelah Mencari Ikan, Kaki Kirinya Putus
Proses pencarian korban tenggelam di Teluk Awang, Lombok Tengah. Foto: dok Humas Polres Lombok Tengah for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Seorang pria bernama Santoso (38) warga Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ditemukan tewas saat mencari ikan di perairan Teluk Awang, pada Minggu (30/4).

Kapolsek Kawasan Mandalika Iptu I Kadek Suhendra menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 22.00 WITA.

Saat itu korban bersama empat orang rekannya masuk ke dermaga pelabuhan Teluk Awang untuk mencari ikan dengan cara tradisional (menyelam dan menembak).

"Setibanya di lokasi korban dan rekannya kemudian menyelam," ujar Kadek.

Tak lama setelah itu, salah satu rekan korban yang terlebih dahulu kembali ke daratan merasa curiga karena melihat senter yang digunakan untuk menyelam oleh korban dalam keadaan mengapung.

"Kemudian ia memberitahukan hal tersebut kepada rekannya yang lain yang masih berada di laut," ujar Kadek.

Teman korban kemudian mencoba melakukan pencarian di sekitar lokasi. Namun sayang, mereka hanya menemukan alat panah milik korban saja.

"Menyadari rekannya telah hilang, rekan korban kemudian meminta bantuan nelayan dan warga sekitar untuk melakukan pencarian," jelas Kadek.

korban bersama 4 orang rekannya masuk ke dermaga pelabuhan Teluk Awang untuk mencari ikan dengan cara tradisional (menyelam dan menembak).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News