Sepakat Usung Prabowo, Demokrat-Gerindra Bentuk Tim Kerja

Sepakat Usung Prabowo, Demokrat-Gerindra Bentuk Tim Kerja
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan membentuk tim setelah sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pada dasarnya antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra sudah ada pemahaman bersama mengusung Prabowo.

“Ke depan akan ada satu tim kerja untuk menyusun platform dalam lima tahun ke depan,” kata Syarief di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Namun, Syarief kembali menegaskan bahwa soal cawapres akan diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo. Syarief menegaskan bahwa SBY tidak merekomendasikan nama, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Prabowo agar dijadikan cawapres.

Menurut, dari awal memang Partai Demokrat tidak pernah memutuskan nama AHY sebagai cawapres adalah sebuah harga mati.

"Nanti lihat saja dalam pembahasan koalisi nanti, yang jelas kami serahkan saja ke Prabowo," katanya.

Dia mengatakan, kemungkinan dalam koalisi nanti akan muncul dua hingga tiga nama cawapres. Syarief menegaskan bahwa nama itu bukan usulan SBY.

"Pak SBY tidak pernah mengusulkan nama kepada Pak Prabowo," ujarnya.

Menurut Syarief Hasan, koalisi Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan membentuk tim setelah sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News