Usai Bertemu, SBY & Prabowo Langsung Tancap Gas Dekati PKS

Usai Bertemu, SBY & Prabowo Langsung Tancap Gas Dekati PKS
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono usai pertemuan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung tancap gas usai menggelar pertemuan kedua untuk membahas rencana koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Rencananya, kedua tokoh yang tadi pagi bertemu di rumah Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu akan menemui Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman.

Prabowo berencana menemui Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan sore ini. Sedangkan SBY akan bertemu dengan Sohibul di Gran Melia Hotel, Jakarta malam nanti.

Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan mengatakan, SBY akan bertemu Sohibul pada pukul 19.30. "Tempatnya biar rada netral, teman-teman PKS sampaikan kepada kami di Grand Melia di Kuningan (Jaksel),"  kata Hinca di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel.

Hinca menambahkan, hasil pertemuan SBY-Prabowo juga akan disampaikan kepada Sohibul. Selain itu, SBY juga akan membeber hasil pertemuannya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada presiden partai berlambang bulang sabit kembar itu.

Lebih lanjut Hinca mengatakan, PD juga akan membahas wacana duet Prabowo dengan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagaimana rekomendasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. "Ya tentulah, nanti kami akan bicarakan itu," tegasnya. 

Hinca menambahkan, SBY sudah secara terang benderang menyatakan bahwa untuk urusan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo selaku capres. "Tetapi akan dibahas bersama-sama partai-partai koalisi," ujarnya. 

Yang penting, ujar dia, cawapres yang akan mendampingi Prabowo nanti bisa memegang komitmen yang bagus untuk membangun bangsa dan bisa menambah kans bagi mantan Danjen Kopassus itu untuk menang besar di Pilpres 2019.

"Sehingga berkesinambungan dan program-program yang dibicarakan bersama bisa sukses," jelasnya.(boy/jpnn)


Prabowo Subianto yang baru saja bertemu dengan SBY akan menemui Presiden PKS M Sohibul Iman sore ini. Sedangkan SBY juga akan menemui Sohibul nanti malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News