Sepanjang 2020, Pertamina Meningkatkan Kinerja untuk Ketahanan, Kemandirian, dan Kedaulatan Energi Nasional

Sepanjang 2020, Pertamina Meningkatkan Kinerja untuk Ketahanan, Kemandirian, dan Kedaulatan Energi Nasional
PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja operasional perusahaan dari hulu sampai hilir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja operasional perusahaan dari hulu sampai hilir.

Pjs Senior VP Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan hal itu dilakukan agar perseroan tetap mampu melayani kebutuhan energi serta menjaga ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional di masa yang akan datang.

Dia mengatakan pada sektor hulu, hingga akhir 2020, Pertamina telah memproduksi minyak dan gas (migas) secara total sebesar 862,7 MBOEPD.

"Masing-masing produksi minyak mentah 408,4 MBOPD dan produksi gas bumi sebesar 2.634,2 MMSCFD," ujar Fajriyah usai RUPS yang digelar, Senin (14/6).

Fajriyah membeberkan pertamina juga aktif mencari sumber cadangan migas baru melalui kegiatan pengeboran sumur eksplorasi.

"Agar di masa depan ketahanan energi nasional semakin kuat," katanya.

Menurutnya, pada 2020 anak usaha hulu Pertamina mampu merealisasikan pemboran eksplorasi sembilan sumur dan berhasil melakukan Survei Seismik Laut Regional 2D di wilayah terbuka sepanjang 32.215 kilometer serta Survey Seismik 3D seluas 755 kilometer persegi.

Sehingga, kata Fajriyah, Pertamina dapat menambah cadangan migas proven (P1) sebesar 212,5 MMBOE dan realisasi temuan contigent resource (2C) sebesar 287 MMBOE.

PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja operasional perusahaan dari hulu sampai hilir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News