Sepanjang 2022, Cemindo Gemilang Bukukan Pendapatan Rp 9 Triliun Lebih

Sepanjang 2022, Cemindo Gemilang Bukukan Pendapatan Rp 9 Triliun Lebih
Public Expose kinerja PT Cemindo Gemilang Tbk tahun 2022. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Cemindo Gemilang Tbk mencatatkan kinerja bagus sepanjang tahun 2022. Produsen semen Merah Putih ini sukses membukukan pendapatan di tahun 2022 sebesar Rp 9,7 triliun.

Pendapatan tersebut bertumbuh sebesar 17,02 persen dibandingkan tahun 2021 (year of year/yoy) yang mencapai Rp 8,3 triliun. 

Pertumbuhan pendapatan Perseroan tersebut berasal dari dua market utama Cemindo yakni Indonesia dan Vietnam.

Selain itu juga dikontribusi dari kerja sama yang baik dengan distributor hingga pengambilan keputusan yang efektif demi menjangkau pasar yang lebih luas lagi di dalam negeri. 

Hingga akhir tahun 2022, Perseroan berhasil meningkatkan jumlah distributor sebanyak 42 distributor, meningkat 14% dari tahun sebelumnya. 

Wakil Presiden Direktur Cemindo Gemilang Vince Indigo menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Perseroan yang mencatatkan kinerja yang baik pada 2022. 

"Kami bersyukur bahwa pendapatan Perseroan dari kedua pasar utama tersebut tumbuh sekitar 17,02 persen di bandingkan tahun 2021. Ini berkat kerja keras semua pihak dan mitra Perseroan,” ujarnya saat memaparkan kinerja Perseroan Tahun 2022 di acara Public Expose, Kamis (22/6).

Saat ini, lanjut Vince, Cemindo Gemilang telah menjadi produsen semen regional dengan pertumbuhan yang pesat dan berkelanjutan.

Sepanjang 2022, Cemindo Gemilang bukukan pendapatan Rp 9 Triliun lebih. Simak hasil public expose

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News