Sepanjang 2023, PLN Jakarta Layani 21.461 Transaksi Pengisian Daya Listrik

Sepanjang 2023, PLN Jakarta Layani 21.461 Transaksi Pengisian Daya Listrik
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Foto: PLN UID Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN mengeklaim Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di Jakarta semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Terdapat 44 lokasi SPKLU dengan 72 charger yang berada di Jakarta.

Berdasarkan data penggunaan SPKLU hingga Agustus 2023, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mencatat 21.461 transaksi dengan konsumsi listrik sebesar 438.402 kWh.

Tidak hanya penggunan SPKLU yang meningkat. Jumlah Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) juga mengalami peningkatan.

Terdapat 245 lokasi SPBKLU dengan 290 kabinet. SPBKLU ini digunakan untuk pengisian/penggantian baterai motor listrik, penggunanya didominasi pengendara ojek online.

PLN UID Jakarta Raya juga telah menyediakan 3.441 SPLU yang tersebar di Jakarta. Konsumsi listrik SPLU mulai dari Januari hingga Agustus 2023 sebesar 1.359.587 kWh.

SPLU yang disediakan PLN ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik, seperti motor, sepeda, ataupun skuter listrik.

Tidak hanya itu, SPLU ini juga banyak digunakan oleh para pedagang kaki lima, baik di pasar maupun tempat fasilitas umum lainnya.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan PLN UID Jakarta Raya berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik.

SPBKLU ini digunakan untuk pengisian/penggantian baterai motor listrik, penggunanya didominasi pengendara ojek online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News