Sepanjang 2023, PSF Sukses Memberdayakan 52 Ribu Guru & Kepala Sekolah 

Sepanjang 2023, PSF Sukses Memberdayakan 52 Ribu Guru & Kepala Sekolah 
Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui program pendidikannya mampu meningkatkan kompetensi guru. Foto dok. PSF

jpnn.com, JAKARTA - Putera Sampoerna Foundation (PSF) merangkum perjalanan berbagi praktik baik melalui inisiatif School Development Outreach (SDO).

Program-program PSF yang berjalan pada 2023, yaitu Lighthouse School Program (LSP), Teachers Learning Center (TLC) atau Pusat Belajar Guru (PBG), Professional Development Program (PDP), dan Guru Binar telah berkembang menjadi komunitas yang berdaya.

Juga menularkan semangat untuk bergerak bersama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama melalui peran para guru, kepala sekolah, beserta manajemennya. 

Selain itu, sebagai komitmen dalam mengembangkan Kurikulum Merdeka dan menjadi mitra pembangunan resmi Kemendikbudristek, PSF menjalankan Program Organisasi Penggerak (POP) di lima wilayah Indonesia. 

Chairman, Board of Executive Putera Sampoerna Foundation George Yudistira Irawan menyampaikan sepanjang 2023, PSF telah mampu mengimbaskan manfaat program kepada 52 ribu guru dan kepala sekolah serta lebih dari 200 ribu siswa.

Ini sebagai hasil dari pelatihan kompetensi yang melibatkan 10 ribu guru dan siswa. 

Sementara itu, program Guru Binar yang menyediakan platform daring untuk para guru bahkan mampu menjangkau 79 ribu pengguna.

“Sepanjang 2023, Putera Sampoerna Foundation melalui inisiatif School Development Outreach telah memulai, melanjutkan, dan merampungkan banyak program yang fokus kepada pemberdayaan guru," kata George Yudistira Irawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1).

Sepanjang 2023, PSF sukses memberdayakan 52 ribu guru & kepala sekolah sehingga kompetensinya meningkat 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News