Separuh Hutan Sumsel Rusak

Separuh Hutan Sumsel Rusak
Separuh Hutan Sumsel Rusak
PALEMBANG - Luas kawasan hutan di seluruh daerah Sumatera Selatan saat ini mencapai 3,7 hektar. Hanya, 50 persen kondisinya mengalami kerusakan. Pemicunya, lantaran penebangan dan pembabatan hutan untuk areal perkebunan dan bahan bangunan.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Ir Sigit Wibowo mengatakan, untuk mengembalikan kondisi hutan di Sumsel, saat ini pihaknya tengah melakukan reboisasi atau penanaman hutan kembali. Baik kerjasama dengan pihak ketiga maupun dinas terkait lainya. “Ini menjadi langkah antisipasi," kata Sigit.

Dijelaskan, reboisasi bertujuan mengembalikan kawasan hutan yang rusak. Seperti, hutan produksi untuk dikelola pihak ketiga dengan konsekuensi mampu melakukan penanaman kembali pada kawasan hutan. 

Sekretaris, Direksi PT Bukit Asam Joko Pramono mengatakan, gerakan penanaman pohon di aliran Sungai, perdana dilakukan di daerah pertambangan yang merupakan apresiasi program PT Bukit Asam di 3660 hektar hutan di Sumsel.

PALEMBANG - Luas kawasan hutan di seluruh daerah Sumatera Selatan saat ini mencapai 3,7 hektar. Hanya, 50 persen kondisinya mengalami kerusakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News