Sepeda Motor Merajai Pantura

Sepeda Motor Merajai Pantura
Stasiun Perwokerto Terendam Banjir akibat hujan lebat yang mengguyur sepanjang hari kemarin. FOTO : Radar Banyumas

BANTEN -
Titik-titik mudik di pulau jawa telah mencapai arus puncak sejak kemarin, dan diperkirakan akan berakhir Sore atau malam nanti. Di Bandara Soekarno Hatte Banten, misalnya puncak mudik sudah terjadi Rabu (8/9) kemarin. Dengan memberangkatkan 140 ribu penumpang ke seluruh Indonesia. Pada H-1 hari ini Kamis (9/9) Jumlah penumpang di Bandara Soetta diperkirakan sudah menurun, pada angka 100 ribu.

Airport Service Senior Manager PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait mengatakan, kota yang paling banyak dituju tahun ini adalah Denpasar, Jogjakarta, Padang, Surabaya, dan Solo. “Untuk luar negeri adalah Singapura, Hongkong, dan Sidney,” ujarnya.

Kemudian, di jalur Merak sejak kemarin juga sudah dipadati penumpang. Kesibukan di pelabuhan Merak sudah nampak sejak memasuki H-3, hingga Kamis dinihari tadi. Hingga berita ini diturunkan Kamis (9/8),pemudik di pelabuhan Merak masih didominasi oleh kendaraan Roda Empat, kemudian disusul dengan  pemudik pejalan kaki. Sedangkan, pemudik dengan kendaraan bermotor masih jauh lebih sedikit.

Meski lonjakan pemudik terus meningkat, namun jalur Merak tidak sampai mengalai kemacetan yang parah. Meski, jalan tetap tersendat.  Di beberapa loket tiket masih terlihat lancar karena tidak ada antrean panjang. Begitu juga dengan kondisi gangway terlihat penuh tetapi tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang.

BANTEN - Titik-titik mudik di pulau jawa telah mencapai arus puncak sejak kemarin, dan diperkirakan akan berakhir Sore atau malam nanti. Di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News