Rabu, 26 September 2018 – 22:22 WIB

Sepeda Nusantara Etape Malang Jelajahi Bangunan Bersejarah

Minggu, 16 September 2018 – 19:37 WIB
Sepeda Nusantara Etape Malang Jelajahi Bangunan Bersejarah - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Sedikitnya 3.500 peserta menyemarakkan acara Sepeda Nusantara 2018 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/9).

Program unggulan Kemenpora yang mengambil tema Bangun Indonesia, itu cukup mampu menyedot keinginan masyarakat di Kota Malang dan kota lain di sekitarnya untuk turut bersepeda.

Awalnya, saat dibuka pendaftaran hanya ratusan peserta yang melakukan registrasi. Tapi, saat H-1 ada tambahan peserta yang membeludak sampai 3.500 orang. 

"Saya sangat berterima kasih dengan masyarakat kota Malang yang sangat antusias ikut bersepeda. Olahraga bersepeda juga untuk promosi wisata di berbagai daerah, dan untuk menyatukan berbagai kalangan dengan beragam budaya di Indonesia," ujar Staf Khusus Bidang Pemuda dan Anggaran Kemenpora, Anggia Ermarini dalam pidatonya sebelum melepas peserta.

Hadir dan ikut memeriahkan Sepeda Nusantara yakni Sekda Kab. Malang Ir. Didik Muljono, Anggota DPR RI komisi X, Dra.Hj Lathifah Shohib. Mereka bersama sama melepas peserta Sepeda Nusantara.

Jarak yang ditempuh dalam Sepeda Nusantara kali ini mencapai tujuh  Kilometer. Mengambil start dan finis di stadion Kanjuruhan Malang, jalan yang dilalui cukup menantang. Dari belakang Kanjuruhan menuju ke depan Stadion Kanjuruhan kemudian melewati perempatan Zipur, pertigaan Krapyak jln Sumedang selanjutnya jln Raya Panggang, melewati pertigaan jl Mangunrejo desa Jenggolo melewati persawahan pertigaan Kumiri dan finish pintu belakang Stadion Kanjuruhan.

Misi besar Sepeda Nusantara yang ingin menunjukkan kearifan lokal serta Bangun Indonesia, benar-benar semakin menarik karena melewati beberapa bangunan bersejarah dan juga jalan yang dibangun atas kerja sama pemerintah lokal dan pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Lebih jauh Anggia mengatakan dengan program pemerintah yang sampai ke daerah. Dia berharap, semangat berolahraga masyarakat di Kota Apel ini semakin bergaerah dengan kehadiran program-program olahraga dari pusat. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar