Sepekan Ini, Pertambahan Pasien di Wisma Atlet Mencapai 600 Orang Per Hari

Sepekan Ini, Pertambahan Pasien di Wisma Atlet Mencapai 600 Orang Per Hari
Sepekan terakhir pertambahan pasien positif Covid-19 di RSDC Wisma Atlet terus bertambah pesat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam sepekan belakangan ini pertambahan pasien positif Covid-19 di RSDC Wisma Atlet naik signifikan.

Setiap harinya 500 hingga 600 pasien baru menjalani perawatan di RS yang terletak di Kemayoran, Jakarta itu.

Data tersebut seperti disampaikan Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB Indonesia di YouTube, Rabu (16/6).

"Tertinggi pertambahan pada tiga hari lalu, 625 pasien dalam sehari," kata jenderal bintang dua bergelar dokter itu.

Menurut Tugas, pihaknya sudah memprediksi periode pertambahan pasien positif Covid-19 di RSDC Wisma Atlet. Satu di antaranya, RS tersebut menyiapkan penambahan kapasitas.

"Peningkatan sebenarnya sudah kami prediksi sebelum lebaran. Jadi kami persiapkan dari hari ke hari bagaimana mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus di Wisma Atlet," beber eks Kepala Pusat Kesehatan TNI AD itu.

Adapun, kata Tugas, RSDC Wisma Atlet saat ini mampu menampung 7.394 tempat tidur. Angka itu bertambah 1.400 dari kapasitas sebelumnya yang menampung 5.994 tempat tidur.

Sementara itu, hunian di RSDC Wisma Atlet sebesar 75,05 persen. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan catatan per 18 Mei 2021 atau beberapa hari setelah perayaan Idulfitri 1442 hijriah.

Sepekan terakhir pertambahan pasien positif Covid-19 di RSDC Wisma Atlet terus bertambah pesat. Setiap harinya 500 hingga 600 pasien baru menjalani perawatan di RS yang terletak di Kemayoran, Jakarta itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News