Lonjakan Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, PDIP Memaksimalkan Gotong Royong

Lonjakan Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, PDIP Memaksimalkan Gotong Royong
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan melihat lonjakan kasus Covid-19 sangat mengkhawatirkan di sejumlah daerah, terutama di DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Banten.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan peningkatan penderita Covid-19 yang terjadi sepekan terakhir sangat besar. Bahkan, data di Jakarta terjadi lonjakan yang begitu besar.

"Atas dasar hal tersebut, seluruh anggota dan kader partai ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimalkan gotong royong, dan tempatkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas utama. Covid-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh," kata Hasto dalam siaran pers yang diterima, Selasa (15/6).

Dia meminta jajarannya untuk tidak menanggapi gorengan politik mengenai Capres-Cawapres 2024 pada masa sekarang ini. Sebab, PDIP telah memutuskan penanganan Covid-19 sebagai skala skala prioritas yang lebih penting.

"Pilpres 2024 sudah ada tahapannya. Hak prerogatif terkait paslon berada di tangan Ketua Umum Partai Ibu Megawati Soekarnoputri. Oleh karena itu disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi," tutur Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu juga menerangkan bahwa pihaknya telah mencanangkan berbagai program untuk bersama-sama pemerintah dan masyarakat mengatasi pandemi.

Di program itu, seperti membantu penegakan disiplin penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta program preventif dengan hidup sehat, meningkatkan daya imunitas tubuh, dan mendorong gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan.

"Serta program gotong royong untuk masyarakat yang terkena Covid-19 agar terus dilanjutkan. Sebab, partai menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat," kata dia.

DPP PDIP mengeluarkan keputusan untuk menanggapi lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi di DKI Jakarta hingga Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News