Sepekan Jelang Liga Jerman Bergulir, Corona Hantam Dynamo Dresden

Sepekan Jelang Liga Jerman Bergulir, Corona Hantam Dynamo Dresden
Stadion Rudolf-Harbig, Dresden, yang merupakan markas klub divisi kedua Liga Jerman Dynamo Dresden. Foto: ANTARA/AFP/JAN WOITAS

jpnn.com, DRESDEN - Klub kasta kedua Liga Jerman Dynamo Dresden terpaksa mengarantina timnya selama 14 hari menyusul laporan adanya dua kasus COVID-19.

Tindakan itu dilakukan Dynamo hanya sepekan sebelum Liga Jerman dijadwalkan kembali bergulir, setelah ditangguhkan sejak Maret.

Dengan keputusan ini, maka Dynamo yang berada di dasar klasemen divisi kedua tidak akan memainkan pertandingan mereka melawan Hanover akhir pekan mendatang.

"Dalam beberapa pekan terakhir kami telah melakukan usaha besar, baik terkait personel dan logistik, untuk menerapkan pendekatan-pendekatan medis dan kesehatan dengan ketat," kata direktur olahraga Dynamo Ralf Minge seperti dikutip AFP.

"Kami melakukan kontak dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan DFL (operator liga). Faktanya adalah kami tidak bisa berlatih atau berpartisipasi dalam pertandingan untuk 14 hari mendatang," tambahnya.

Selain kepada pemain, Dynamo juga akan mengisolasi seluruh staf kepelatihan.

Kabar buruk ini terjadi hanya tiga hari setelah pemerintahan kanselir Angela Merkel memberi lampu hijau kepada DFL untuk menyelenggarakan pertandingan mulai 16 Mei.

Seandainya semua berlangsung lancar, Liga Jerman akan menjadi liga papan atas Eropa pertama yang meneruskan kompetisi setelah virus corona memaksa pemerintahan banyak negara di Benua Biru menerapkan lockdown.

Liga Jerman dijadwalkan kembali bergulir pekan depan, setelah ditangguhkan sejak Maret gara-gara corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News