Sepekan Terakhir, Kandidat Ini Bermanuver, Petahana Waswas

Sepekan Terakhir, Kandidat Ini Bermanuver, Petahana Waswas
Jefri Riwu Kore. FOTO: Fajar.co.id/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Menjelang Pilkada tahun 2017, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore-Herman Man (Firmanmu) membuat kejutan bagi lawan-lawannya termasuk petahana, Jonas Salean yang akan diusung PDIP dan Golkar.

Jefri dan Herman selama sepekan terakhir melakukan manuver politik yang tidak lazim. Mereka melakukan penetrasi politik ke sejumlah tokoh politik. Tidak terkecuali, pimpinan parpol tingkat provinsi.

Tak pelak, mereka berpeluang mengoleksi dukungan parpol, dengan total 16 kursi di DPRD Kota Kupang. Tak hanya dari Demokrat, tapi mereka juga sowan ke PAN, PPP dan Partai Gerindra.

Sabtu (4/6) malam, Jefri Riwu Kore silaturahmi ke Ketua DPW PPP NTT, Yahidin Umar yang didampingi Sekretaris DPW Syukur Dapubeang. Sedangkan, Herman Man sowan ke rumah Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay.

Selanjutnya, Minggu (5/6) siang, Jefri dan Herman sama-sama mendatangi kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PPP NTT, H. Abdul Kadir Aklis.

Saat bertemu Yahidin, Jefri menanyakan soal mekanisme penjaringan calon di PPP. Apalagi, pernyataan DPW bahwa PPP akan segera membuka pendaftaran calon. Tak lupa Jefri juga menanyakan soal informasi PPP telah mengarahkan dukungan kepada calon tertentu.

Syukur Dapubeang kepada Timor Express (JPNN Group) mengatakan, dalam pertemuan itu, Yahidin menjelaskan bahwa PPP sampai saat ini belum mendukung siapapun. Dan, sesuai arahan DPP, PPP harus mengikuti mekanisme partai, yakni membuka pendaftaran.

Nantinya, para calon yang mendaftar akan melalui tahapan penjaringan di musyawarah cabang (Muscab). Para calon akan dihadirkan untuk memaparkan visi dan misinya membangun kota ini.

KUPANG – Menjelang Pilkada tahun 2017, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore-Herman Man (Firmanmu) membuat kejutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News