JPNN.com

Seperti ini Cara Bima Arya dan Azwar Anas Maksimalkan Potensi UMKM Daerah di Kala Pandemi

Kamis, 24 September 2020 – 16:47 WIB
Seperti ini Cara Bima Arya dan Azwar Anas Maksimalkan Potensi UMKM Daerah di Kala Pandemi - JPNN.com
Wali kota Bogor Bima Arya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjadi pembicara dalam talkshow FMB9 bertema 'Strategi Aman dan Produktif di Tengah Pandemi' pada Kamis (24/9). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wali kota Bogor Bima Arya mengatakan kolaborasi antar pengusaha, pemerintah dan masyarakat merupakan kunci agar tidak kembali ke era PSBB ketat.

Pasalnya, saat 40 persen warga Bogor yang di-PHK di tengah pandemi, pelaku UMKM di bidang dekorasi rumah malah hits.

Hal itu disampaikan Bima Arya saat menjadi pembicara dalam talkshow FMB9 bertema 'Strategi Aman dan Produktif di Tengah Pandemi' pada Kamis (24/9).

"Jadi kami berkolabirasi dengan HIPMI selaku penyedia tenant dan menjadi standby buyer, pemerintah melakukan pembinaan terhadap UMKM," tutur Bima.

Lain lagi dengan cara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pihaknya lebih mengedepankan sektor perhotelan berkonsep outdoor.

Sebab, di era pandemi, okupansi perhotelan di  Banyuwangi dengan konsep staycation terus melonjak.

"Okupansi hotel naik menjadi 90-100 persen saat weekend. Hal ini juga tidak luput dari  direkomendasikannya Banyuwangu oleh Kemenko Marves menjadi salah satu destinasi perjalanan dinas dan rapat K/L pada Juli lalu," papar Anas.

Tentunya semua itu kata Anas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy