Seperti ini Cara ICM Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Apartemen

Seperti ini Cara ICM Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Apartemen
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Inner City Management (ICM), perusahaan konsultan pengelolaan properti, menyiapkan berbagai langkah untuk mencegah potensi penyebaran Virus Corona di apartemen yang dikelolanya.

Chief Operating Officer ICM Krisdiarto Adipranoto menjelaskan saat ini ada sekitar 40 site apartemen yang dikelola oleh ICM.

Dari seluruh site terebut banyak juga penghuni warga negara asing. Karena itu, perusahaan bergerak cepat melakukan berbagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan apartemen.

“Saat ini terdapat sekitar 40 site apartemen yang dikelola, yang di dalamnya terdapat banyak warga negara asing dan penghuni yang sering bepergian ke luar negeri, termasuk ke China,” kata Krisdiarto.

Virus Corona pertama kali merebak di Kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019 dan menyebar ke berbagai negara.

Sedikitnya 16 negara di dunia mengumumkan kasus positif virus berkode 2019 - nCov ini. Virus yang diyakini pertama kali berasal dari Pasar Seafood Huanan tersebut telah menginfeksi 12 ribu orang.  

Hampir semua negara, termasuk Indonesia melakukan upaya pencegahan dan antisipasi masuk dan tersebarnya virus ini di masing-masing negara.

Selain memperketat pengawasan terhadap orang dari dan menuju China di bandara dalam negeri dengan menyediakan alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner), pemerintah juga gencar melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan korban yang positif terinfeksi.

Berbagai langkah dilakukan ICM untuk mendukung berbagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News