Sabtu, 23 Juni 2018 – 00:15 WIB

Seperti ini Efek Samping Gunakan Masker Kefir

Minggu, 15 April 2018 – 04:47 WIB
Seperti ini Efek Samping Gunakan Masker Kefir - JPNN.COM

Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Kefir merupakan produk yang dibuat dengan memfermentasi susu. Produk masker kefir dipercaya bisa membuat kulit halus, bercahaya, serta bebas dari jerawat.

Meski begitu, pada saat awal penggunaan masker kefir, Anda akan merasakan efek samping yang cukup mengganggu.

Belum lama ini dunia kecantikan ramai dengan penjualan masker kefir yang meningkat. Beberapa influencer pun mengulas penggunaan masker kefir dan membagikannya lewat blog hingga video di YouTube.

Berbagai merek produk masker kefir pun semakin bertebaran di pasaran dan dijual melalui dunia maya.

Kenali manfaat kefir.

Pada umumnya, masyarakat mengonsumsi kefir untuk mengatasi gangguan pencernaan, sakit perut, sembelit, intoleransi laktosa, hingga masalah kolesterol tinggi. Selain itu, menurut WebMD, kefir juga digunakan untuk mengurangi tingkat bakteri Helicobacter pylori yang terdapat dalam bisul.

Kefir sendiri mengandung bakteri dan ragi yang tumbuh secara aktif, sehingga menghasilkan produksi enzim dan bahan kimia yang memengaruhi pencernaan jika dikonsumsi.

Seorang dokter kulit bernama dr. Whitney Bowe asal New York mengatakan bahwa yoghurt dan makanan yang mengandung probiotik seperti kefir dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh peradangan. Menurutnya, antara usus dan kondisi kulit memiliki kemiripan dalam menerima reaksi dari produk kefir.

SHARES
TAGS   Masker
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar