Seperti ini Peran E-Commerce Enabler di Balik Strategi Penjualan Omni-Channel Eigerindo

Seperti ini Peran E-Commerce Enabler di Balik Strategi Penjualan Omni-Channel Eigerindo
SIRCLO Commerce. Foto dok SIRCLO

jpnn.com, JAKARTA - SIRCLO menawarkan platform SIRCLO Commerce, layanan e-commerce channel management solution komprehensif yang membantu brand seperti Eigerindo untuk berjualan di berbagai kanal marketplace, dengan pengelolaan yang terpusat, praktis dan efisien.

Didukung oleh infrastruktur teknologi yang memadai dan tim berdedikasi yang ahli dalam hal marketing dan manajemen strategis, layanan SIRCLO dapat memfasilitasi brand untuk meningkatkan penjualan dengan biaya operasional yang lebih rendah.

“SIRCLO membantu Eigerindo secara end-to-end untuk mengembangkan distribusi ke platform marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Zalora, Zilingo, iLotte, dan sebagainya. Selain itu, secara operasional SIRCLO memfasilitasi proses pembuatan akun official store Eigerindo dan mendukung keberlanjutan bisnis melalui kegiatan store handling, order handling, dan customer handling,” ujar Logistics Division Head PT Eigerindo MPI Andreant Tendo.

Melalui ketiga kegiatan yang disebutkan, SIRCLO mencakup seluruh proses distribusi dari pengelolaan toko hingga melayani berbagai pertanyaan pelanggan sembari mengoptimalkan platform yang telah memiliki basis konsumen yang kuat.

Dengan pengelolaan aktif di kanal e-commerce, pada 2019 Eigerindo berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 12 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada 2016, Eigerindo hanya menjual sebanyak 0.25% produknya secara online. Namun pada 2022, mereka telah menetapkan target untuk meningkatkan penjualan produk melalui e-commerce sebesar 10%.

Dengan didukung teknologi channel management solution SIRCLO, Eigerindo optimis akan mampu mencapai target tersebut.

“Kami bangga bisa dipercaya oleh Eigerindo, salah satu brand fashion lokal berkualitas untuk membantu pemasaran dan penjualan secara digital. Kami (SIRCLO) selalu berusaha untuk berinovasi dengan teknologi terbaru dan menggali potensi di kanal digital agar brand seperti Eigerindo memacu pertumbuhan transaksi dan memangkas biaya operasional,” ungkap Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO.

Melihat pentingnya keterhubungan antar-kanal yang diusung Eigerindo, SIRCLO juga turut mendukung perwujudan tersebut melalui jasa yang ditawarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News