Seperti Ini Rangkaian Acara Puncak Hari Olahraga Nasional di Banjarmasin

Seperti Ini Rangkaian Acara Puncak Hari Olahraga Nasional di Banjarmasin
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta memberikan keterangan pers terkait puncak peringatan Hari Olahraga Nasional yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 September 2019. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 bakal dilaksanakan 8 September mendatang. Tuan rumah puncak Haornas kali ini ialah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kemenpora akan menjadi kegiatan Haornas sebagai momentum untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif berolahraga.

Karena itu, Haornas kali ini mengusung tema #ayoolahraga #dimanakapansaja, acara puncak Haornas 2019 akan digelar di Siring Menara Pandang, Banjarmasin.

"Tema Haornas tahun ini adalah mengajak masyarakat untuk bergerak di mana pun, kapan pun dan bersama siapa saja," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Jakarta, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Kemenpora Siapkan Rp 3,48 Miliar Untuk Apresiasi Kontingen Bulu Tangkis

"Haornas adalah momentum kita untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita," imbuhnya.

Berkaitan dengan tema itu, sebelum acara puncak, pada pagi hari rangkaian acara diawali dengan Gowes Nusantara yang akan melibatkan ribuan peserta sekaligus sosialisasi program senam kesehatan jasmani.

Setelah itu akan ada upaya pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk olahraga karate yang akan diperagakan oleh 5.000 karateka dan akan dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Kemenpora akan menjadi kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sebagai momentum untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif berolahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News