Buka Rakernas ke-2 Perwira di Bandung, Menpora Beri Bantuan Permodalan

Buka Rakernas ke-2 Perwira di Bandung, Menpora Beri Bantuan Permodalan
Menpora Imam Nahrawi membuka Rapat Kerja Nasional ke-2 Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia ke-2. Foto: bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, BANDUNG - Menpora Imam Nahrawi membuka rapat kerja nasional ke-2 Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira), di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8) pagi.

Menpora juga memberikan bantuan permodalan untuk wirausaha muda perempuan pemula melalui Perwira. "Peran Perwira sudah tidak diragukan lagi. Sudah dimulai sejak dahulu dan sebagai sokoguru perekonomian bangsa," kata Menpora.

Pemerintah dan pelaku dunia usaha perlu terus berkolaborasi untuk pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Apalagi peran yang diambil oleh para perempuan Indonesia dalam memajukan perekonomian sudah dimulai sejak dahulu, masa kini, dan mendatang.

Kehadiran Kemenpora bersama Perwira merupakan kerja sama yang terus dibangun guna menatap masa depan Indonesia. Jumlah anak muda apalagi memasuki bonus demografi perlu sentuhan para ibu yang telah teruji sejarah pengalaman dan pengorbanannya.

"Barangkali ada yang bertanya, apa hubungannya Kemenpora yang membina anak muda dengan Perwira yang berisi talenta luar biasa wirausaha perempuan. Kolaborasi ini diharapkan bahwa semangat, etos, cita-cita ibu-ibu bisa ditularkan kepada jutaan generasi muda bangsa, masa depan anak muda harus dipersiapkan," tambahnya.

BACA JUGA: Menpora Dukung IDEATES untuk Tingkatkan Kewirausahaan Pemuda

Dalam kesempatan kali ini sebagai bagian kebersamaan mempersiapkan para wirausaha muda, Menpora menyerahkan bantuan permodalan kepada wirausaha muda pemula perempuan melalui Perwira untuk terus membinanya. Sepuluh wirausaha pemula mendapat permodalan senilai masing-masing 15 juta rupiah, yang secara simbolis diterima salah satunya Poppy Aprilia, usia 27 tahun, yang baru memulai usaha minyak kelapa selama dua tahun.

Pembukaan ditandai dengan pembunyian angklung secara bersama-sama oleh Menpora Imam Nahrawi, Anggota DPR RI Komisi X Titi Prasetyo Ferdy, Sekretaris Kemenkop UKM Rully Indrawan, Ketua Umum Perwira Elsya Syarif, Tokoh Pengusaha Perempuan BRAy Moeryati Soedibyo. Hadir, Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan. (jpnn)


Menpora tak meragukan lagi peran Perwira yang sudah dimulai sejak dahulu dan sebagai sokoguru perekonomian bangsa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News