Seperti Jenderal Tito Karnavian, Irjen Firli Bahuri juga Putra Asli Sumsel

Seperti Jenderal Tito Karnavian, Irjen Firli Bahuri juga Putra Asli Sumsel
Firli Bahuri menjalani uji publik di hadapan pansel dan panelis di gedung Sekretariat Negara Jakarta. Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri terpilih menjadi ketua KPK periode 2019-2013. Sebagaimana Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Firli Bahuri juga putra asli Sumatera Selatan (Sumsel).

Firli Bahuri lahir pada 8 November 1962 di Lontar, Muara Jaya, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Tito Karnavian lahir di Palembang, pada 26 Oktober 1964.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan dirinya sangat bangga atas terpilihnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bajuri sebagai Ketua KPK karena merupakan putra asli daerahnya.

"Saya tidak bicara sebagai gubernur tapi sebagai orang Sumsel, apalagi Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bajuri juga berasal dari Ogan Komering Ulu (OKU) yang merupakan tanah kelahiran saya,” kata dia di Palembang, Sabtu (14/9).

Atas jabatan baru bagi Firli ini, Herman Deru mengharapkan dapat menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Sumsel.

Sebagai sahabat, Deru tak lupa mengucapkan selamat dan menitipkan pesan agar Firli Bahuri bisa menjalankan tugas dengan amanah dan tetap menjadi diri seperti apa adanya.

“Saya berpesan jadilah Firli yang saya kenal yang religius dan agamis, kemudian tetap menjaga silaturahmi meskipun memang saat ini terbatas karena menjalin silaturahminya pasti ada "pagar" sebagai seorang pimpinan KPK. Harapan saya jika sebatas apa yang masih ditoleransi dan diizinkan, semoga silaturahmi masih terjaga," kata dia.

Ia pun berharap, sebagai pimpinan tertinggi KPK, Firli dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksi.

Irjen Pol Firli Bahuri terpilih sebagai ketua KPK, merupakan putra asli Sumsel, seperti Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News