Seperti KRL, MRT Akan Dilengkapi Gerbong Khusus Wanita?

Seperti KRL, MRT Akan Dilengkapi Gerbong Khusus Wanita?
MRT Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, transportasi MRT akan  dilengkapi gerbong khusus untuk perempuan.

Budi menuturkan terkait dengan gerbong khusus perempuan sempat disinggung oleh Iriana Joko Widodo yang sempat menjajal MRT, Senin (18/3).

Mantan dirut AP II ini menceritakan bahwa selama diperjalanan Iriana memilih untuk berdiri.

"Ya ibu tadi bertanya khususnya berkaitan dengan kereta api, mengenai kecepatan, jumlah penumpang mengenai wanita dikhususkan atau tidak, jam berapa sampai jam berapa beroperasinya. Saya pikir itu adalah pertanyaan yang memang harus disampaikan ke masyarakat," ujar Budi di Jakarta Pusat.

Ke depannya gerbong wanita akan berada di gerbong 3 dan 4, serta berlaku pada saat jam sibuk. Sehingga penumpang wanita tetap merasa nyaman.

"Gerbong khusus untuk wanita dan anak-anak, berlaku pada jam sibuk. Saya pikir kalau desak-desakan kan bahaya," tandas Budi.

Seperti diketahui, MRT akan diresmikan pada 24 Maret 2019 dan pada 1 April 2019 akan resmi beroperasi. 

Untuk melakukan uji coba masyarakat diharuskan untuk mendaftar online di website www.ayocobamrtj.com dan akan dikonfirmasi melalui email, maksimal satu sehari sebelum keberangkatan.(chi/jpnn)


Untuk melakukan uji coba MRT, masyarakat diharuskan untuk mendaftar online terlebih dahulu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News