Seperti Soekarno, Pidato Ketum Golkar Sebarkan Optimisme

Seperti Soekarno, Pidato Ketum Golkar Sebarkan Optimisme
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato dinilai mampu menumbuhkan dan menyebarkan semangat optimisme pada masyarakat Indonesia.

Dosen Universitas Al Azhar, DR Ujang Komarudin bahkan menilai pidoto awal tahun Partai Golkar yang disampaikan Airlangga sama dengan pidato Presiden Soekarno.

Menurut Ujang, saat itu masyarakat yang hidup dalam penjajahan mengikuti apa yang disampaikan Bung Karno sehingga terbawa menjadi optimistis untuk merdeka.

"Bisa dibilang pidato Golkar yang disampaikan Pak Airlangga Hartarto ini semangatnya sama, hanya konteks dan zamannya saja yang beda," kata Ujang kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/1).

Pidato awal tahun Partai Golkar, lanjut Ujang, sangat bagus dan momentumnya juga sangat tepat di saat kubu pasangan calon presiden (capres) Prabowo - Sandiaga secara terus menerus membangun pesimisme.

Pidato awal tahun Partai Golkar ini justru membangkitkan optimisme mengenai masa depan yang lebih baik. "Pidato Golkar ini seperti oase di tengah gurun pasir yang gersang, di saat narasi kebencian fitnah, hoaks dan pesimisme muncul, pidato itu memiliki cita-cita besar dalam menjaga NKRI dan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," jelasnya.

Pidato awal tahun Partai Golkar itu, kata Ujang bisa juga menjaga soliditas dan kekuatan internal Partai Golkar untuk bangkit.

"Pidato itu bisa juga menjaga optimisme kader dan masyarakat luas, pidato yang disampaikan Pak Airlangga Hartarto sudah pas artinya konsolidasi berjalan di Golkar, masyarakat bersatu dan pemilu harus berjalan dengan damai," harapnya.

Dosen Universitas Al Azhar, DR Ujang Komarudin bahkan menilai pidoto awal tahun Partai Golkar yang disampaikan Airlangga Hartato sama dengan pidato Presiden Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News