Sepertinya Ada Pihak Tak Suka Jokowi-Anies Baik-baik Saja

Sepertinya Ada Pihak Tak Suka Jokowi-Anies Baik-baik Saja
Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait di Jakarta, Minggu (18/2). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Pengarah/Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait menduga ada pihak yang hendak mengadu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Sebab, tidak ada persoalan antara kedua tokoh itu.

Maruarar menyatakan itu guna menanggapi video tentang anggota korps Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang menghalangi Anies saat hendak mendampingi Jokowi menyerahkan trofi Piala Presiden 2018 kepada Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).  "Catat, ada orang yang tidak mau Indonesia kondusif," ujarnya di Jakarta, Minggu (18/2).

Ara -panggilan Maruarar- menambahkan, hubungan Jokowi dan Anies baik-baik saja. Dia meyakini tak ada persoalan dalam hubungan Jokowi dengan Anies meski kini ada viral video tentang Paspampres yang menghalangi gubernur DKI pengganti Basuki T Purnama itu turun dari kursi VVIP ke lapangan.

"Dua-duanya baik-baik saja saya pastikan. Mereka kawan lama, berjuang bersama untuk Indonesia yang baik," ungkapnya.

Bahkan, kata Ara, ketika Persija mencetak gol, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Anies. "Dua-duanya aset bangsa, punya hubungan yang lama. Yang bikin masalah orang yang tidak punya pekerjaan saja," kata dia.

Selain itu Ara juga mengatakan, dirinya pada Kamis lalu (15/2) menemuiAnies di Balai Kota DKI Jakarta.  Saat itu, Ara menyampaikan undangan dan meminta Anies agar hadir langsung di partai final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija vs Bali United. 

Bahkan, kata politikus PDI Perjuangan itu, Anies juga membantu banyak hal untuk perhelatan final Piala Presiden 2018. Misalnya, mengerahkan pasukan kebersihan, ambulans, toilet mobile dan mengoperasikan bus Transjakarta hingga Minggu (18/2) dini hari. 

"Saya juga katakan piala presiden jadi role model. Kalau ada pengeluaran kami siap untuk membayarnya," kata dia.(boy/jpnn)


Maruarar Sirait menyatakan bahwa Jokowi dan Anies Baswedan merupakan kawan lama yang sama-sama berjuang demi kebaikan Indonesia.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News