Selasa, 20 November 2018 – 06:55 WIB

Sepertinya Ada Sinyal dari Pak Jokowi untuk Mas Romy

Minggu, 04 Februari 2018 – 23:19 WIB
Sepertinya Ada Sinyal dari Pak Jokowi untuk Mas Romy - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy pada Sabtu kemarin (3/2) tampak semringah. Seharian, politikus asal Yogyakarta yang beken disapa dengan panggilan Romy itu mendampingi Presiden Joko Widodo.

Pada pagi hari, Romy mendampingi Jokowi -panggilan Joko Widodo- meresmikan lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Kebersamaan Romy dan Jokowi berlanjut hingga Surabaya dan Situbondo.

Pada siang hari, Romy juga mendampingi Jokowi saat hadir pada Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo. Keduanya kompak bersarung di tengah-tengah para santri.

Kedekatan antara Jokowi dengan Romy itu pun mengundang spekulasi. Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Syarifuddin Asrori melihat kedekatan Jokowi dengan Romy sebagai isyarat.

Asrori mengatakan, belum lama ini Lingkaran Survei Indonesia (LSI) membeber elektabilitas nama dari kalangan Islam yang potensial sebagai calon wakil presiden. Ada lima nama yang muncul, yakni Muhaimin Iskandar, Romy, TGB Zainul Majdi, Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman.

Menurut Asrori, ketua umum partai berlambang Kakbah itu bisa menjadi figur ideal untuk mendampingi Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Sebab, Romy yang berlatar belakang santri bisa menjadi representasi umat Islam sekaligus kemajemukan masyarakat Indonesia.

“Mas Romy menjadi pasangan yang sesuai untuk itu. Beliau merupakan representasi kemajemukan masyarakat Indonesia,” kata Asrori.

Selain itu, kata Asrori menambahkan, Romy yang baru berusia 43 tahun juga mencerminkan representasi generasi milenial yang dibutuhkan Jokowi untuk menerjemahkan visinya tentang pembangunan yang konkret bagi kemajuan rakyat. “Romy memenuhi kritera itu salah satunya terdapat pada sosok Romy,” ulasnya.(jpg/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar