Sepertinya Ide soal Ganjar Jadi Cawapres Cuma Siasat KIM agar Prabowo Menang Gampang

Sepertinya Ide soal Ganjar Jadi Cawapres Cuma Siasat KIM agar Prabowo Menang Gampang
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang kini sama-sama menjadi bakal capres untuk Pilpres 2024. Foto: Instagram/ganjar_pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng menilai wacana tentang menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bakal cawapres untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 cuma menjadi keinginan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Yusuf menyebut koalisi beranggotakan Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Demokrat itu mengharapkan Prabowo menang mudah di pilpres mendatang.

“Wacana itu mungkin harapan kubu Prabowo untuk mudah memenangkan Pilpres 2024," kata Yusuf seperti diberitakan Antara, Senin (1/10).

Yusuf menegaskan wacana menjadikan Ganjar sebagai bakal cawapres untuk Prabowo sebenarnya sudah tertutup.

Bakal caleg Perindo untuk kursi DPR RI itu merujuk pada pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tentang posisi Ganjar tetap bakal capres.

"Pada Rakernas IV PDIP, pernyataan Ibu Megawati sudah jelas bahwa tidak ada rencana menduetkan Prabowo-Ganjar dengan posisi Ganjar sebagai cawapres,” imbuh Yusuf.

Adapun peneliti Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menilai wacana memasangkan Ganjar dengan Prabowo, siapa pun capres maupun yang menjadi cawapresnya, adalah hal tidak realistis.

Saidiman memiliki tiga alasan yang membuatnya menganggap wacana tentang duet Ganjar-Prabowo sulit terwujud.

Ketua DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng menyatakan wacana menjadikan Ganjar Pranowo sebagai cawapres Prabowo Subianto sebenarnya sudah tertutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News