Viral! Video Ahok Ogah Orang Jahat Jadi Presiden, Pilihannya Cuma Ganjar

Viral! Video Ahok Ogah Orang Jahat Jadi Presiden, Pilihannya Cuma Ganjar
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (BTP) alias Ahok. Foto: dokumen JPNN/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah klip yang beredar di media sosial memperlihatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok mewanti-wanti masyarakat tidak memilih sosok berkarakter jahat menjadi presiden.

Ahok dalam video yang direkam di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, itu menyatakan karakter orang baru terlihat ketika berada dalam kekuasaan.

"Kita bisa melihat karakter orang ketika ada di kekuasaan dan kita harus berani tegas," kata Ahok.

Politikus PDIP itu lantas mengutip pernyataan negarawan Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela yang menyebut orang jahat tidak akan bisa mengelola negara.

"Orang jahat itu, kata Nelson Mandela, enggak bisa mengurus negara karena di kepala mereka itu cuma ada kekuasaan dan kekayaan saja," ujar Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur itu pun menganggap bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo sebagai sosok yang teruji. Pernyataan Ahok itu didasari pada rekam jejak Ganjar selama di legislatif dan eksekutif.

Ganjar pernah menjadi anggota DPR. Politikus PDIP itu juga pernah menjadi gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023.

"Kalau Ganjar, kan, sudah teruji. Ya, orang kalau belum pernah berkuasa itu gampang omongnya, tetapi kalau kamu sudah di kekuasan, karakter Anda teruji dan Ganjar teruji," imbuh Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok menilai Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang suda teruji di level keluarga maupun negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News