JPNN.com

Sepertinya Jokowi Lebih Mungkin Realisasikan Janji Prabowo Pulangkan Habib Rizieq

Senin, 06 Mei 2019 – 11:27 WIB Sepertinya Jokowi Lebih Mungkin Realisasikan Janji Prabowo Pulangkan Habib Rizieq - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Joko Widodo - Ma'ruf Amin bakal lebih bisa merealisasikan janji politik Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Menurut Ujang, bukan hal mustahil ketika duet yang beken dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu resmi memimpin Indonesia pada periode 2019-2024 langsung membawa imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut pulang ke Tanah Air.

"Bisa saja Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf langsung memulangkan Habib Rizieq. Artinya itu bisa direalisasikan Pak Jokowi dan Ma'ruf," ucap Ujang saat dihubungi, Senin (6/4).

Menurut Ujang, terdapat beberapa faktor yang memungkinkan Rizieq pulang di era Jokowi - Ma'ruf. Pertama, Rizieq tidak memiliki masalah apa pun dengan Kiai Ma'ruf, bahkan pernah sebarisan saat Pilkada DKI 2017.

Faktor kedua adalah kemungkinan besar pemerintahan Jokowi - Ma’ruf mendayang tidak memperpanjang proses hukum terhadap Habib Rizieq. Ujang mengatakan, Jokowi sebagai presiden harus menunjukkan kemampuannya merangkul semua pihak, termasuk kawan dan lawan politik.

"Hanya, dengan salah satu syarat lain, tidak melanjutkan kasus hukumnya di Indonesia," ungkap dia.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...