Sepertinya Sandi Tak Paham Pertanyaan Kiai Ma'ruf soal Dana Transfer Daerah

Sepertinya Sandi Tak Paham Pertanyaan Kiai Ma'ruf soal Dana Transfer Daerah
Cawapres 02 Sandiaga S Uno dalam debat kandidat yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Minggu (17/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Hasto Kristiyanto mengatakan, debat antar-calon wakil presiden (cawapres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkap ketidakpahaman Sandiaga S Uno soal dana transfer ke daerah.

Bahkan, kata Hasto, cawapres pendamping Prabowo Subianto itu tak memahami pertanyaan Kiai Ma’ruf tentang cara pemerintah pusat mengawal dana transfer ke daerah agar benar-benar bermanfaat.

Hasto mengatakan, ketika Sandi dalam debat antarcawapres di Jakarta, Minggu (17/3) malam bertanya kepada Kiai Ma’ruf tentang kebijakan pemerintah soal tenaga kerja asing (TKA), mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu bisa menyerap pertanyaan dengan saksama dan memberikan jawaban mengena. Kiai Ma’ruf mampu menjawab pertanyaan sandi dengan menyodorkan data persentase TKA di Indonesia tergolong paling rendah di dunia.

“Juga ditegaskan kebijakannya bahwa transfer of technology, ruang lingkup TKA tidak di sektor yang berkaitan dengan usaha UMKM rakyat, serta pentingnya mendorong peningkatan kualitas tenaga kerja Indonesia merupakan jawaban yang muncul melalui proses mendengarkan,” ujar Hasto.

Sepertinya Sandi Tak Paham Pertanyaan Kiai Ma'ruf soal Dana Transfer Daerah

Baca juga:

Kiai Ma'ruf Tampil di Luar Dugaan, Sandiaga Praktis Tanpa Terobosan

Kritisi BPJS Kesehatan, Sandi Kutip Keluhan Penderita Kanker

Hasto Kristiyanto menilai debat antar-calon wakil presiden (cawapres) yang digelar KPU mengungkap ketidakpahaman Sandiaga S Uno soal dana transfer ke daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News