Sabtu, 23 Maret 2019 – 09:24 WIB

Kiai Ma'ruf Tampil di Luar Dugaan, Sandiaga Praktis Tanpa Terobosan

Respons Hasto soal Debat Antarcawapres

Senin, 18 Maret 2019 – 00:00 WIB
Kiai Ma'ruf Tampil di Luar Dugaan, Sandiaga Praktis Tanpa Terobosan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin tampil penuh kejutan saat debat kandidat Pilpres 2019 melawan Sandiaga S Uno di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3) malam. Menurut Hasto, penampilan pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu jauh di luar dugaan berbagai kalangan.

Hasto mengatakan, Kiai Ma’ruf ternyata fasih membahas isu kekinian. Bahkan, kata Hasto, mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mampu menyodorkan solusi atas persoalan bangsa.

"Dalam belutan tampilan sarung khas ulama tanah air, Kiai Maruf memiliki pemahaman yang luas terhadap berbagai persoalan bangsa. Isu kekinian seperti ten years challenge, stunting, platform digital, hingga rencananya membuat opera house yang lebih hebat dari yang ada di Sydney tanpa melupakan kearifan lokal menjadikan Kiai Maruf Amin tampil unggul dari Sandiaga Uno yang praktis tanpa terobosan,” ujar Hasto melali layanan pesan singkat.

Baca juga: Nobar Debat Cawapres, Hasto Cs Kompak Pakai Sarung dan Peci

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf itu menambahkan, publik akhirnya melihat cawapres jagonya adalah sosok mumpuni. Kiai Ma’ruf, kata Hasto, tidak sebatas tampil sebagai ulama tetapi juga menampilkan jati diri keindonesiaan.

“Islam dalam diri Kiai Maruf berkolaborasi sempurna dengan kemajuan, modernitas dan tetap genuine dalam balutan tradisi Nusantara,” tutur Hasto.

Baca juga: Debat Cawapres 2019 : Perdebatan Seru Sandi dan Kiai Ma'ruf soal Pekerja Asing

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar