Nobar Debat Cawapres, Hasto Cs Kompak Pakai Sarung dan Peci

Nobar Debat Cawapres, Hasto Cs Kompak Pakai Sarung dan Peci
Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto dalam acara nonton bareng di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (17/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan relawan dan pendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menggelar nonton bareng di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Acara nonton bareng ini diawali dengan salawatan dan pengajian oleh kelompok santri, ulama dan habaib.

BACA JUGA : Debat Cawapres: Sandiaga Uno Janji Sejahterakan Guru Honorer

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam acara ini dilakukan khataman alquran sebagai bentuk dukungan kepada Ma'ruf yang menjalani debat kandidat di Hotel Sultan, Jakarta.

"Ini dukungan secara spiritual dan dukungan moral kepada KH Ma'ruf Amin dan seluruh persiapan dilakukan dengan baik mengingat keseriusan KH Ma'ruf Amin untuk menggunakan debat ini sebagai panggung politik bagi rakyat dengan menggunakan visi-misi," kata Hasto.

BACA JUGA : Anak Ma'ruf Amin Optimistis Ayahnya Lebih Baik dari Sandi di Debat Cawapres

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini meyakini KH Ma'ruf sosok yang selama ini sudah mendengar aspirasi rakyat. Oleh karena itu, debat ini adalah representasi rakyat yang ada dalam diri KH Ma'ruf.

Dalam acara ini, mayoritas pendukung mengenakan sarung dan peci. Hasto pun mengenakan sarung dan peci dalam kesempatan ini. Menurut Hasto, acara nonton bareng ini juga digelar Festival Kain Nusantara. Semua pendkung, bebas menggunakan sarung pilihannya sesuai dengan kedaeragannya.

Nobar dilakukan dengan khataman alquran sebagai bentuk dukungan kepada Ma'ruf Amin yang menjalani debat cawapres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News