Sabtu, 23 Maret 2019 – 09:26 WIB

Alasan Sandiaga Angkat Isu TKA Dalam Debat Cawapres

Minggu, 17 Maret 2019 – 23:57 WIB
Alasan Sandiaga Angkat Isu TKA Dalam Debat Cawapres - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno membeberkan alasan ketika menyinggung tentang tingginya angka tenaga kerja asing (TKA) saat debat calon wakil presiden 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Tenaga kerja asing dikeluhkan oleh masyarakat dan tadi saya angkat jadi sesuatu diskusi menarik," kata Sandiaga ditemui setelah debat cawapres, Minggu ini.

Dia mengaku, bersama Prabowo gusar dengan tingginya jumlah TKA. Di sisi lain, dia memandang, pihak capres petahana yakni Joko Widodo (Jokowi) tidak mempermasalahkan isu TKA.

"Pak Jokowi tidak anggap itu problem, kami anggap masalah jika lapangan kerja itu diberikan kepada tenaga kerja asing," ungkap dia.

Dia menuturkan, tingginya jumlah TKA berimbas negatif kepada rakyat Indonesia yang kesulitan mendapat kerja. Rakyat tidak menjadi tuan rumah di negara sendiri.

"Tenaga kerja lokal tidak diberikan peluang, malah kita harus kirim tenaga kerja ke luar negeri karena tidak tersedia tenaga kerja untuk anak negeri," pungkas dia.(mg10/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar