Selasa, 26 Maret 2019 – 09:07 WIB

Debat Cawapres 2019 : Perdebatan Seru Sandi dan Kiai Ma'ruf soal Pekerja Asing

Minggu, 17 Maret 2019 – 23:08 WIB
Debat Cawapres 2019 : Perdebatan Seru Sandi dan Kiai Ma'ruf soal Pekerja Asing - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Perdebatan seru terjadi antara Sandiaga Uno dan KH Ma'ruf Amin ketika membahas topik ketenagakerjaan. Salah satunya soal lapangan kerja dan pekerja asing.

Bicara lapangan kerja, Sandiaga mengatakan bahwa UMKM adalah solusinya. Di mana sektor tersebut jumlahnya 99,9 persen dari unit usaha yang dimiliki bangsa ini.

BACA JUGA : Kuasai Lahan Ratusan Ribu Hektare, Prabowo: Daripada Jatuh ke Asing

Namun, dari total 55 juta unit UMKM yang ada sekarang, katanya, mereka belum mendapatkan keberpihakan dari segi kebijakan.

"Untuk TKA, kami punya konsep yang sangat jelas, bahwa kami akan pastikan, siapa pun yang bekerja di sini harus bisa berbahasa Indonesia. Seperti para tenaga kerja kita ke luar negeri, harus mengasah keterampilanya," ucap Sandi dalam sesi debat terbuka Cawapres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

BACA JUGA : Video Rombongan Tenaga Kerja Asing Tiba di Bandara, Viral di Medsos

Dia juga memastikan bahwa Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan mengontrol jumlah perbandingan antara tenaga kerja asing dan lokal, terukur dengan baik dengan memberikan aspek keadilan.

Dia meyakini, UMKM dan industri berbasis pengolahan juga menjadi solusi bagi penciptaan lapangan kerja. Jika pemerintah berpihak pada sektor ini, maka 97 persen dari penciptaan lapangan kerja, dan 60 persen PDB akan akan disbumbang oleh UMKM.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar