JPNN.com

Ma'ruf Amin Banggakan BPJS Jadi Asuransi Terbesar di Dunia

Minggu, 17 Maret 2019 – 23:43 WIB Ma'ruf Amin Banggakan BPJS Jadi Asuransi Terbesar di Dunia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin membanggakan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang dikelola pemerintah saat ini. Dia menyebut, asuransi kesehatan di Indonesia adalah yang terbesar di dunia.

Ma'ruf menyampaikan hal itu dalam Debat Ketiga Pilpres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

 

"Pemerintah sudah melakukan langkah-langkah besar. Melalui JKN KIS ini, kami upayakan asuransi sosial besar. Bahkan, sudah ada 215 juta peserta BPJS. Ini asuransi terbesar di dunia," kata Ma'ruf dalam debat cawapres, Minggu ini.

Namun, Ma'ruf menyadari, BPJS memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki. Dia berjanji, bakal memperbaiki tata kelola BPJS jika terpilih memimpin Indonesia.

"Maka sebenarnya pemerintah telah lakukan langkah-langkah besar memberikan pelayanan dengan harga yang murah," ungkap dia.

Selain BPJS, Ma'ruf bakal memperbaiki lokasi pusat kesehatan masyarakat. Salah satu caranya, dia bakal menghadirkan dokter berkualitas pada pusat kesehatan.

"Kami akan terus tingkatkan pelayanan dengan memberikan pusat-pusat kesehatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat dengan layanan lebih baik, dokter dan lakukan redistribusi tenaga medis dan penyediaan obat yang cukup," pungkas dia.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...