Sepertinya Tak Ada Hal Istimewa dari Pilkada Serentak

Sepertinya Tak Ada Hal Istimewa dari Pilkada Serentak
Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menyatakan, tak ada yang istimewa dari pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 pada 15 Februari mendatang .Menurutnya, pemungutan suara pilkada yang akan digelar serentak di 101 daerah itu hanya pergulatan biasa.

"Saya melihat 2017 ini pilkada kosong dari isu-isu substantif. Cuma sekadar pergulatan biasa, seperti tidak ada yang dipertaruhkan," ujarnya di Jakarta, Senin (9/1).

Menurut Ray, kondisi seperti itu tidak bisa dibiarkan. Karenanya, masyarakat harus didorong memilih pemimpin yang terbaik.

Dia menegaskan, perlu ada upaya mendorong isu-isu tentang kemampuan calon pemimpin dalam membawa perubahan. Salah satunya tentang konsep calon kepala daerah dalam upaya menekan praktik korupsi.

“Yang dimaksud dengan isu antikorupsi, yaitu politik antidinasti. Karena saya melihat 2017 ini belum menjadi isu yang kuat," ucap Ray.(gir/jpnn)

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menyatakan, tak ada yang istimewa dari pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 pada 15


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News