Serahkan Bantuan Motor di Koramil Indramayu, Prabowo: Babinsa Ujung Tombak Pertahanan Negara

Serahkan Bantuan Motor di Koramil Indramayu, Prabowo: Babinsa Ujung Tombak Pertahanan Negara
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berkunjung di Koramil 01 Indramayu, Jawa Barat, Jumat (23-12-2022). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sebanyak 20 unit sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Indramayu, Jawa Barat, Jumat (23/12).

Prabowo berharap bantuan sepeda motor tersebut dapat bermanfaat bagi Babinsa saat menjalankan tugas.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari negara saat ini untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat.

"Sekarang ini kita memperbaiki kondisi seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil sampai ke bawah Komcad, Hankamrata," ujar Prabowo.

Ia mengingatkan bahwa Babinsa serta rakyat adalah ujung tombak pertahanan negara.

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kalian. Kalian adalah ujung tombak dari pertahanan negara dan bangsa kita," ucap Prabowo.

Ia melanjutkan, "Pertahanan kita adalah Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Kita adalah satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan negara dan bangsa."

Dalam kesempatan itu Prabowo juga berpesan agar kerja sama yang baik dijalin antara TNI, Polri hingga pemerintah daerah, agar rukun dan bersatu menjaga keamanan dan ketertiban.

Menhan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sebanyak 20 unit sepeda motor kepada Babinsa di Koramil Indramayu, Jawa Barat, Jumat (23/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News