Serahkan SK CPNS ke Atlet Berprestasi, Menpora: Selamat Datang di Rumah Pengabdian

Serahkan SK CPNS ke Atlet Berprestasi, Menpora: Selamat Datang di Rumah Pengabdian
Menpora Imam Nahrawi bersama 286 atlet berprestasi yang menerima SK CPNS Kemenpora dalam Formasi Khusus Olahragawan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4). Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat datang kepada 286 atlet yang menerima SK CPNS Kemenpora dalam Formasi Khusus Olahragawan Berprestasi.

SK CPNS ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 30 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Menpora dalam sambutanya, menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada para CPNS itu yang menjadi warga baru di lingkungan Kemenpora.

BACA JUGA: 286 Atlet Terima SK CPNS Kemenpora, Termasuk Eko Yuli dan Liliyana Natsir

"Selamat datang di Kementerian Pemuda dan Olahraga, rumah baru yang nantinya akan kalian tempati sebagai tempat pengabdian dan perjuangan untuk meneruskan prestasi yang kalian pernah lakukan. Di tempat baru ini seluruh atlet dan masyarakat Indonesia menggantungkan harapannya untuk bersama-sama mengibarkan Sang Saka Merah Putih," kata Menpora dalam sambutannya pada saat Penyerahan SK CPNS kepada para atlet berprestasi di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4) siang.

"Pengabdian baru ini sudah barang tentu sedikit berbeda saat kalian berada di Pelatnas. Namun dari sisi ketepatan, kecermatan dan kedisiplinan hampir sama. Karenanya, saya tidak pernah khawatir ketika Presiden memberikan arahan bagi para peraih medali untuk diangkat sebagai PNS,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kalian adalah pribadi-pribadi yang tangguh, kalian telah mengorbankan segenap kegembiraan dan kesenangannya di masa-masa indahnya hanya untuk mempersembahkan medali bagi merah putih. Mulai saat ini, sudah barang tentu kalian semua sudah sedikit berbeda dengan yang sebelumnya.

“Sebelumnya kalian masih bebas melakukan apa saja tapi mulai sekarang kalian adalah CPNS yang berpihak kepada kebenaran dan keadilan, berpihak kepada tugas dan kewajiban sebagai pegawai negeri sipil,” jelasnya.

“Walaupun kalian sudah CPNS, kalian boleh kembali ke Pelatnas dengan beberapa persyaratan yang nantinya akan dikeluarkan oleh Biro Kepegawaian Kemenpora,” katanya.

Menurut Imam, Kepala Biro Kepegawaian akan mengoordinasikan dengan baik seperti halnya para senior kalian yang ada di sini. Selagi kalian dibutuhkan di Pelatnas melalui seleksi yang baik, silakan kembali, jangan pernah mengendorkan motivasi.

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada para atlet yang menerima SK CPNS yang menjadi warga baru di lingkungan Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News