Serangan Gerombolan Corona di Mimika Begitu Cepat, Bikin Sedih

Serangan Gerombolan Corona di Mimika Begitu Cepat, Bikin Sedih
Ilustrasi rapid test massal Covid-19. Foto: Ricardo

jpnn.com, MIMIKA - Sebelas persen dari jumlah kelurahan dan kampung (desa) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, sudah diserang pandemi COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Reynold Ubram meminta masyarakat waspada.

"Kalau di bulan Maret baru satu kelurahan di Mimika yang ditemukan ada kasus COVID-19, tapi sekarang ini sudah 11 persen dari kelurahan dan kampung di Mimika menjadi daerah tertular. Ini perlu diwaspadai," kata Reynold di Timika, Minggu.

Reynold meminta warga Mimika untuk mematuhi protokol COVID-19.

Yaitu tetap tinggal di rumah, menjaga jarak fisik dan jarak sosial, kalaupun keluar rumah harus tetap menggunakan masker.

"Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir minimal 20 detik dan menjaga pola hidup bersih dan sehat," pesan Reynold.

Kabupaten Mimika memiliki 18 distrik (kecamatan) dengan jumlah kelurahan sebanyak 19 dan jumlah kampung atau desa sebanyak 133.

Saat ini terdapat empat distrik dengan penemuan kasus COVID-19 yaitu Distrik Tembagapura, Mimika Baru dan Wania sebagai zona merah dan Distrik Kuala Kencana sebagai zona kuning.

Jumlah kelurahan dan kampung di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, yang terdampak COVID-19 bertambah banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News