JPNN.com

Corona Gagal Total di 6 Kecamatan di Kabupaten Kediri

Senin, 25 Mei 2020 – 05:45 WIB
Corona Gagal Total di 6 Kecamatan di Kabupaten Kediri - JPNN.com
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Jumlah warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim) yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 berdasar hasil swab bertambah dua orang, Minggu (24/5).

Dengan demikian, hingga Minggu, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kediri menjadi 81 kasus.

"Terdapat dua tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu satu warga Desa Siman, Kecamatan Kepung dan seorang warga Desa Besuk, Kecamatan Gurah," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib di Kediri, Minggu.

Dokter Ahmad mengungkapkan, warga Desa Siman yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini masih dalam proses perawatan di RS HVA Tulungrejo Pare, Kabupaten Kediri.

Sedangkan warga Desa Besuk, Kabupaten Kediri yang juga terkonfirmasi positif, kini masih dalam perawatan di RS Petrokimia Gresik.

Dia menambahkan, temuan kasus tersebut merupakan klaster baru yang baru diumumkan pada Minggu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri juga melakukan tracing dari kasus itu, dengan harapan bisa menimililasi penyebaran pandemi corona.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran serta memutus penularan COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo