Serangga Tomcat Serang Bungursari

Serangga Tomcat Serang Bungursari
Serangga Tomcat Serang Bungursari
TASIK – Serangan serangga Tomcat tak hanya menyerang di wilayah Jawa Timur saja. Di Bungursari, Kota Tasikmalaya enam keluarga telah menjadi korban serangan serangga yang bisa membintikan dan mengelupuhkan kulit ini.

Siti Jamilah (39), istri anggota polisi di Polres Tasikmalaya Kota mengaku lima anggota keluarganya menjadi korban Tomcat. Wanita yang tinggal di Perumahan Aboh Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari ini mengaku salah satu anaknya malah tidak masuk sekolah gara-gara sakit karena serangan serangga itu.

“Anak saya tiga-tiganya kena (serangan Tomcat). Sadam, Arijal, sama Karin. Kalau malam itu banyak ada ribuan negerubutin lampu. Kalau (misalnya) ada air di dalam baskom itu pasti penuh (diisi Tomcat),” kata Siti saat ditemui di rumahnya kemarin (21/3).

Kondisi parah dialami anak ketiganya, Karina (11). Hampir sebagian besar badannya bewarna merah seperti terkena penyakit herpes. Serangan Tomcat, kata dia, menyerang keluarganya sejak 10 hari lalu. Hanya saat itu dia tidak mengetahui penyebab timbulnya bintik-bintik merah yang kemudian menjadi gelembung dan melepuhkan kulit anak-anaknya.

TASIK – Serangan serangga Tomcat tak hanya menyerang di wilayah Jawa Timur saja. Di Bungursari, Kota Tasikmalaya enam keluarga telah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News