Serba-Serbi Piala AFF U-19, Pedagang Atribut Timnas Indonesia Mengejar Keuntungan

Serba-Serbi Piala AFF U-19, Pedagang Atribut Timnas Indonesia Mengejar Keuntungan
Suasana di sekitar Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7) sore. Foto:Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Laga Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 baru digelar pukul 20.30 WIB, Sabtu (2/7) malam nanti. Namun, suasana di Stadion Patriot, Bekasi, sudah terasa ramai.

Beberapa pendukung Indonesia terlihat berseliweran di luar stadion. Selain itu, suasan di sekitar Stadion Patriot juga ramai oleh para pedagang pernak-pernik Timnas Indonesia.

"Kami sengaja datang lebih awal, biar enak sekalian menonton Thailand main dahulu," kata Alamsyah, fan Indonesia dari Cikarang yang sengaja datang lebih cepat ke Bekasi.

Sebelum laga Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, terlebih dahulu tersaji pertandingan Thailand kontra Filipina. Laga ini diyakini bakal berjalan seru karena kedua tim sama-sama mengejar poin penuh untuk mengamankan jalan ke babak berikutnya.

Di sisi lain, para pedagang di sekitaran Stadion Patriot sudah berjajar rapi menggantung dagangannya. Tampak syal, topi, sampai kaus berwarna merah-putih dan hijau yang menjadi ciri khas Timnas U-19 Indonesia. Namun, barang-barang itu bukanlah pernak-pernik original.

Salah satu penjual aksesoris timnas, Sari Nur Solehati mengaku sudah sejak pagi mempersiapkan diri untuk berjualan. Dia sengaja memilih tempat yang strategis, yakni dekat pintu masuk tribune selatan agar dagangannya mudah dilihat oleh suporter yang datang.

"Saya berharap dagangan laku karena ini kan Piala AFF, Indonesia penontonnya kalau ramai pendapatan juga lumayan. Jualan sehari dapatnya seperti jualan dua minggu sampai sebulan," tuturnya.

Sayang, Sari enggan mengungkapkan berapa kisran omzet yang didapat. Menurutnya, hasil jualan pernak-pernik timnas dibandingkan dengan jualan baju di pasar memang berbeda hasilnya. (dkk/jpnn)

Suasana di sekitar Stadion Patriot, Bekasi, sudah mulai ramai meski Laga Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam baru digelar pukul 20.30 WIB.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News