Serbu Gereja Koptik, Anggota ISIS Bunuh Empat Orang

Serbu Gereja Koptik, Anggota ISIS Bunuh Empat Orang
ISIS. Foto: AFP

jpnn.com, KAIRO - ISIS kembali berulah di Mesir. Seorang anggota kelompok militan itu menembaki sebuah gereja Koptik di bagian selatan Kairo, Jumat (29/12).

Insiden itu menewaskan empat orang. Pelaku juga tewas setelah ditembak polisi. ”Salah satu korban tewas adalah seorang petugas polisi,” kata televisi pemerintah Mesir.

Pria tersebut juga melukai lima petugas keamanan di luar gereja tersebut. Dia mencoba masuk gedung, tapi polisi menembaknya hingga tewas.

Otoritas setempat menyatakan kalau pelaku diduga ada dua orang. ”Orang kedua berhasil kabur,” kata seorang pejabat.

Dalam rekaman ponsel yang diposting di media sosial memperlihatkan seorang pria berjanggut membawa senjata dan mengenakan rompi amunisi tergeletak di jalan. Dia nyaris tidak sadar saat polisi memborgolnya.

Orang-orang Kristen Koptik Mesir membentuk sekitar 10 persen dari 93 juta penduduk dan merupakan minoritas agama terbesar di negara tersebut.

Kelompok afiliasi ISIS di Mesir telah membunuh puluhan orang Kristen dalam pemboman gereja dan penembakan selama tahun lalu.

Mereka juga kerap melayangkan ancaman untuk melakukan serangan lebih lanjut terhadap kelompok minoritas tersebut. (tia/AFP/JPC)


ISIS kembali berulah di Mesir. Seorang anggota kelompok militan itu menembaki sebuah gereja Koptik di bagian selatan Kairo


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News