Serbu Kedutaan Saudi, PMII Gelar Shalat Ghaib untuk Tragedi Mina

Serbu Kedutaan Saudi, PMII Gelar Shalat Ghaib untuk Tragedi Mina
Serbu Kedutaan Saudi, PMII Gelar Shalat Ghaib untuk Tragedi Mina

jpnn.com - JAKARTA- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menggelar aksi duka cita di depan kedutaan Arab Saudi di Jakarta, Selasa (29/9) sore. Mereka juga mengajukan tuntutan kepada pemerintah Indonesia agar meminta ke Saudi untuk turut andil memperbaiki pengelolaan haji.

"Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia bertanggung jawab terhadap tragedi Mina. Ini harus diperbaiki, bukan sekedar berbicara soal korban ditemukan, korban sudah dirawat. Tapi bagaimana ke depan agar ini tak terjadi," bunyi rilis PB PMII, Selasa (29/9)

Rangkaian aksi duka cita ini akan diikuti oleh ratusan mahasiswa dari Jakarta dan sekitarnya. Tidak seperti aksi-aksi biasanya, nantinya akan ada shalat ghaib berjamaah untuk korban Mina, pembacaan yasin dan tahlil, serta doa bersama.

"Kami berharp Presiden dan pemerintah Arab Saudi tak diam saja dan mendengarkan keinginan rakyat Indonesia yang keluarganya telah menjadi korban di Mina," tegas PMII. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menggelar aksi duka cita di depan kedutaan Arab Saudi di Jakarta, Selasa (29/9) sore. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News